Laptop Compaq V3000 gak mau masuk bios

Ini pengalaman pribadi saya sebagai seorang teknisi komputer yang sudah bergelut lebih dari 2 tahun, yang bikin saya bingung sampai sekarang masahnya yaitu ketika laptop atau PC kita tidak bisa masuk bios. Ketika dikomputer mungkin lebih gampang ngoprek-ngopreknya tapi kalau sudah di laptop bingung sendiri takut salah itu yang jadi masalah sekarang.

Sebelum saya mulai langsung ke intinya nih saya berbagi pengalam terlebih dahulu, sebenarnya awalnya sih normal aja tu laptop pas dibawa ke ane , katanya yang punya laptop kalau di instal ulang bisa gak mas tapi CD room saya rusak. Ane jawab aja gampang mb’. Niatnya awalnya mo langsung eksekusi tapi malah pas pake CD room eksternal malah gak mau detect malah detectnya lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa banget.

Akhirnya saya punya solusi andalan yaitu instal menggunakan Flashdisk tapi malah tetep gak bisa malah error ditengah jalan, wah sudah mulai bingung nih.

“Akhirnya punya solusi yang terbaik yaitu bertanya sama si mbh Google(heee), jawabannya dapet ,seperti inilah jawaban sebagia besar dari hasil searching dan solusinya salah semua” :

Ini postingan dari kaskus

laptop ane knp nih gan mohon bantuannya newbie
latop ane ga bs booting, ga bs masuk bios, tampilan layar hitam…yg ada cm kursor kedap kedip di pojok kiri atas layar….
compaq presario v3000 amd 64 athlon x2, vga nvidia g-vorce, ram 2Gg
udh lumayan lama gan ga d benerin

Originally Posted by Azabain
coba dulu copot ramnya…trus nyalain sampe bunyi bip…trus matiin
bersihin terminal ram…pasang lagi…nyalain dah.
semoga berhasil

link forum diatas Kaskus

Cara mudah sebenarnya tinggal kita clear bios aja caranya kita cabut konektor batere bios yang ada didekat hardisknya Compaq V3000 , tenang aja tidak akan terjadi masalah apa-apa karena saya sudah mencoba cara ini dan hasilnya bisa, langsung dipasang lagi konektor yang sudah dilepas tadi.
untuk gambar batere cmosnya seperti ini :

Kalau sudah bisa tinggal Klik tombol bios aja F8.

About Kusum

Simple and humoris View all posts by Kusum

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: